Festival Lintas Budaya & UMKM Kota Binjai Menjadi Sarana Efektif Promosi Produk UMKM

GANTARI.ID, BINJAI – Gebyar seni budaya yang berlangsung di Lapangan Merdeka wilayah Kota Binjai menjadi media promosi paling efektif untuk memperluas pemasaran produk UMKM khas Kota Binjai. Acara yang di inisiasi oleh Ady Boby Santo selaku Ketum GKBSBJ (Gerakan Keluarga Besar Seni Budaya Jawa ) bersama

Julianto ( Sanggar Bala Dewa) selaku Ketua Panitia berupaya menciptakan destinasi wisata baru untuk Kota Binjai, di mana acara ini di buka oleh Kadis Pariwisata Kota Binjai, beserta para Kepala Bidangnya mewakili Bapak Walikota Binjai Drs.H. Amir Hamzah. M.AP, rencananya acara seperti ini akan , di gelar di 33 Kabupaten Kota di Sumatera Utara oleh GKBSBJ (Gerakan Keluarga Besar Seni Budaya Jawa ).

“Kegiatan seperti ini harus terus dibudayakan, supaya tidak tergerus zaman. Selain juga media yang efektif untuk mempromosikan UMKM Lokal,” kata Ady Boby Santo selaku Ketum GKBSBJ (Gerakan Keluarga Besar Seni Budaya Jawa ) membuka acara gebyar seni budaya dan bazar UMKM di wilayah Kota Binjai , Sabtu 12 November 2022.

Walikota Binjai Drs.H. Amir Hamzah. M.AP mengapresiasi terselenggaranya Festival Lintas Budaya & UMKM Kota Binjai ini sebagai bentuk pelestarian budaya dan media promosi UMKM.

Julianto ( Sanggar Bala Dewa) selaku Ketua Panitia juga menyampaikan kehadiran ragam UMKM khas Kota Binjai ini menjadi salah satu tonggak pemulihan ekonomi masyarakat yang perlu terus didorong bersama.

“Kalau bukan dengan kita, siapa lagi. Maka dari itu bagi organisasi, komunitas atau siapapun, kita perlu terus berkolaborasi guna melestarikan budaya dan kearifan lokal kota kita tercinta,” katanya.

Acara ini di laksanakan selama dua hari dengan menampilkan para sanggar dan paguyuban seni budaya dari seniman Budaya Jawa Jaranan , Reog Kota Binjai , serta penampilan aktrasi debus dari para Master Debus (Master Doni dan Master Yoga) serta di hadiri bintang tamu dari Kabupaten Langkat Seni Budaya Jawa dari Yayasan Sendang Sejagad dengan menampilkan permainan debus dan tidak kalah meriah karena pengunjung juga dihibur oleh Artis KDI Kayla . (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *