Pemko Pematang Siantar Gelar Pasar Murah di 20 Lokasi

GANTARI.ID, PEMATANGSIANTAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan menggelar kegiatan Pasar Murah di 20 lokasi. Pasar Murah berlangsung tanggal 6-9 Desember 2022, pukul 10.00-13.00 WIB.

Di Pasar Murah tersebut, tersedia beras medium ukuran 5 kilogram, gula pasir, minyak goreng, dan telur, yang semuanya dibanderol sesuai harga eceran tertinggi.

Plt Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Pematang Siantar Herbert Aruan, Jumat (9/12/2022) menerangkan, kegiatan Pasar Murah tersebut, selain untuk mengantisipasi kenaikan harga- harga bahan pokok, sekaligus menekan inflasi serta dapat membantu masyarakat dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru.

”ini juga sesuai arahan serta amanat Bapak Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, agar Pasar Murah rutin dilaksanakan. Apalagi di tengah kondisi yang tidak menentu, pemerintah harus hadir membantu masyarakat dengan adanya Pasar Murah,” terang Herbert.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Pematang Siantar Elpiana Turnip saat melakukan monitoring di beberapa lokasi Pasar Murah mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan, khususnya menjelang hari hari besar keagamaan.

“Kali ini, kegiatan Pasar Murah yang terbanyak dengan 20 titik lokasi. Sementara tahun sebelumnya hanya 8 hingga 10 titik lokasi di delapan kecamatan. Tahun ini Pemerintah Kota Pematang Siantar melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan menggelar Pasar Murah di 20 titik lokasi yang terbagi di delapan kecamatan,” terangnya.

Pantauan di sejumlah lokasi, warga yang berbelanja di Pasar Murah mengaku senang. Sebab dapat membantu meringankan beban sehari-hari.

“Apalagi kegiatan ini juga dilakukan di tempat yang jauh dari Pasar Horas dan Pasar Dwikora,” tutur salah seorang warga Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang telah memperhatikan warganya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan,” sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *