Kapolda Metro Jaya Melakukan Pengecekan Jalur Kereta Api Cepat Jakarta Bandung jelang Uji Coba Pengoperasian

GANTARITV.ID.ID BEKASI – Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan Pangdam Jaya Mayjen M. Hasan melaksanakan pengecekan Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung  (KCIC) di Km 0+800 Halim sampai ke stasiun KCIC Tekuk Jambe,  Karawang, Jawa Barat,  Jum’at (12/5/2023).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani SIK. M.P.M, ,Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto M.P.M turut hadir dalam monitoring dan pengamanan dalam rangka pengecekan di titik lintasan Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung. Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) oleh RI 1 bersama unsur Kementrian RI.

Adapun titik pengamanan (Daerah Kerja) DK 4 tersebut berada di Jln. H. Ba’arsyad RT 003 RW 03 Kel. Jaticempaka Kec. Pondok Gede, tempat munculnya KCJB menuju arah Kota Bekasi.

Pengecekan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung dilakukan untuk memastikan tidak ada potensi gangguan keamanan yang timbul saat pengoperasian perihal kecepatan sebenarnya dari Kereta Cepat. Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, di Halim Perdanakusuma.

“Memastikan bahwa apabila kereta dicoba mendekati kecepatan yang sebenarnya, maka dibutuhkan keamanan dalam pengoperasiannya. Sehingga segala bentuk potensi gangguan harus ditiadakan,” jelas Kapolda dilansir dari laman pmjnews, Sabtu (13/5/23).

Irjen. Pol. Karyoto juga menyebutkan, bahwa pelaksanaan pengecekan kereta cepat tersebut dilakukan menjelang uji coba pengoperasian Kereta Cepat yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei ini.

Dia mengatakan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat harus mendata permukiman warga yang terdampak dengan jalur kereta cepat tersebut. Menurutnya, sosialisasi kepada masyarakat di jalur kereta cepat Jakarta-Bandung perlu dilakukan untuk meminimalkan potensi gangguan.

“Harus menginventarisir tempat-tempat yang diperkirakan rawan sehingga perlu sosialisasi dan dilakukan pengamanan secara terbuka untuk memastikan meniadakan potensi gangguan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *