Honda CR-V Jadi Mobil Hidrogen, Dijual Mulai 2024

GANTARITV.IDHonda dikabarkan akan merilis CR-V bermesin hidrogen pada 2024. Mobil tersebut hasil kerja sama Honda menggandeng General Motors (GM).

Seperti diketahui, Honda CR-V belum lama ini hadir dengan versi hybrid. Pengembangan CR-V hidrogen pun memberi angin segar untuk pasar Amerika.

Dikutip dari Headlightmag, Selasa (14/11/2023), Honda menyiapkan teknologi terbarunya yang sudah dikembangkan bersama General Motors. Teknologi tersebut adalah mesin hidrogen. Mesin tersebut akan digunakan pada CR-V e:Fuel Cell.

Honda CR-V e:Fuel Cell memiliki cara kerja mengubah bahan bakar hidrogen menjadi tenaga listrik. Penyaluran tenaga pada mesin bensin 2.0 liter terhubung ke sistem Plug-in Hybrid. Ini akan mengurangi rasa khawatir penggunanya saat bepergian di daerah yang tidak memiliki jumlah stasiun pengisian bahan bakar hidrogen yang terbatas. 

Sebelumnya, Honda juga bekerja sama dengan General Motors untuk mengembangkan mobil listrik untuk dijual di Amerika Serikat. Produk hasil kolaborasi pertama mereka sudah dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023, yakni Honda Prologue. 

Sementara untuk CR-V mesin hidrogen, Honda Automobile belum lama ini memamerkan versi prototipenya pada ajang Super Taikyu Series 2023 yang digelar di Fuji Speedway. Momen uniknya, mobil hidrogen dari Honda tersebut menarik perhatian bos besar Toyota, Akio Toyoda. Dia bahkan memberikan tanda tangannya pada kap mesin CR-V e:Fuel Cell.

Sayangnya, belum diketahui pasti kapan SUV ini akan dipasarkan. Rumornya, Honda CR-V e:Fuel Cell direncanakan mulai dijual di Amerika Serikat dan Jepang pada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *