Adu Jotos di Munas HIPMI Hingga Saling Serang

GANTARI.ID, JAKARTA – Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) XVII di Solo, Jawa Tengah, heboh diperbincangkan publik. Vidionya pun kini beredar luas di media social. Seperti diberitakan acara yang digelar dari 21 s.d 23 November 2022 ini berakhir ricuh hingga diwarnai adu jotos antar sesama, beragam komentar negatif pun bermunculan.

Berikut beberapa fakta menyangkut kericuhan Munas Hipmi yang dirangkum Gantari TV.

Para peserta Munas berpakaian batik ini beramai-ramai menyaksikan aksi saling pukul sejumlah oknum. Bahkan, terlihat beberapa peserta saling lempar alat catering. Beberapa orang pun nampak berusaha melerai pihak-pihak yang bertikai tersebut, diiringi suara-suara teriakan. Diduga, ada lebih dari dua orang yang saling pukul dalam kejadian tersebut.

Munas HIPMI XVII berlangsung selama 3 hari ini digelar sebagai salah satu rangkaian pemilihan Ketua Umum Hipmi 2022-2025.

Ketiga Caketum yang tengah berkontestasi antara lain Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Sekretaris Jenderal Bagas Adhadirgha, serta Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira.

Sebelum acara puncak Munas Hipmi dilakukan pun ketiga calon ketua baru itu sudah melakukan debat resmi yang membahas visi misi ketiga calon.

Sebelum peristiwa adu jotos itu terjadi, Jokowi memberikan banyak arahan kepada pengusaha hingga tokoh yang hadir saat membuka acara tersebut. Bahkan, Jokowi sempat meminta agar semua pihak bisa menjaga situasi tetap adem.

“Saya titip dalam kondisi dunia yang sangat rentan seperti ini kita harus semua menjaga agar kondusifitas situasi politik itu tetap adem kalau bisa kalau bisa nggak paling banter ya anget tapi jangan panas,” ujar Jokowi, dikutip melalui kanal Youtube HIPMI TV, Senin (21/11/2022).

Namun sayang, meski sudah diingatkan Jokowi berulang kali, namun Munas Hipmi tersebut malah berakhir ricuh.

(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *