Akhir Pekan jelang Libur Sekolah usai, 125 ribu Pengunjung padati Taman Margasatwa Ragunan

GANTARITV.ID JAKARTA — Sebanyak 125.976 ribu pengunjung yang memadati Taman wisata Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu terakhir libur sekolah pasca lebaran yang tercatat pada pukul 16.00 wib, Minggu (30/4/2023).

“Sebanyak 125.976 pemgunjung yang memadati taman margasatwa Ragunan pada Minggu ini dalam suasana liburan lebaran dan anak,” kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka dalam keterangannya ke media.

Dia katakan sesuai laporan dari pengelola Taman wisata Margasatwa Ragunan per jam 16.00 wib jumlah akhir pengunjung yang datang sebanyak 125.976 dengan memakai Sepeda 107 unit, kendaraan roda dua 14.230.unit, kendaraan roda empat 5.674 unit dan Bus 93 unit.

Lebih lanjut, Kapolsek jelaskan jumlah ini meningkat dari puncak libur cuti bersama pada Minggu yang lalu.

“Pengunjung didominasi masyarakat yang memanfaatkan libur sekolah terakhir karena tanggal 2 Mei sudah masuk sekolah,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya, Kapolsek Kompol Rusit Malaka jelaskan untuk pengamanan pengunjung, pihaknya bersama unsur terkait dan TNI menyiapkan 395 personil gabungan yang nantinya terploting disetiap wahana atau pintu jaga taman margasatwa ragunan.

Untuk kejadian yang dilaporkan ke Polisi, Rusit katakan semua aman dan Tidak ada laporan kejadian menonjol tetapi hanya laporan adanya anak yang terpisah dari keluaraga atau orang tuanya.

“Dari informasi posko informasi ada kita terima 17 kejadian anak yang terpisah dari keluarganya dan semua sudah kembali kekeluargannya berkat kesigapan dari personil,” tambahnya.

“Cepat ditangani pihak kita melalui pusat informasi, ketika orang tuanya sadar adanya anaknya hilang, gak berapa lama dari pusat informasi langsung mengumumkan adanya ditemukan anak hilang,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *