Panel Listrik di ruang Humas Polsek Bekasi Kota Terbakar, Kapolsek: Konsleting Listrik kondisi Panel sudahTua

GANTARITV.ID BEKASI — Diduga panel listrik sudah tua yang terletak diruang Humas Polsek Bekasi Kota , terjadi korsleting listrik yang mengakibatkan arus pendek di panel listrik akibatkan percikan api yang sempat membakar kabel didalam panelnya menimbulkan api, senin (1/5/23) sekitar 11.40 wib.

Atas kejadian ini Kapolsek Bekasi Kota Kompol David Richardo Hutasoit, S.T, M.H, S.I.K memberikan penjelasan kronologi kejadian terbakarnya panel listrik tersebut.

“Saya jelaskan adanya panel listrik yang terbakar kebetulan berada di ruang Humas yang gedungnya berada diluar gedung Polsek Bekasi Kota dan saat kejadian dalam keadaan kosong terkunci karena personil humas sedang Pos PAM Operasi Ketupat Jaya, sehingga untuk mempercepat pemadaman percikan api agar tidak menjalar, kaca diruang Humas dipecahkan,” jelas Kapolsek dikutip dari Derapdetik.com.

Kapolsek melanjutkan, pada saat kejadian kami tetap memanggil petugas Damkar untuk memastikan tidak ada api yang menjalar, lalu memanggil pihak PLN untuk mengecek dan mematikan arus listrik dan dalam tempo waktu 5 – 10 menit api langsung dapat dipadamkan.

Dengan adanya kejadian ini Kapolsek Bekasi Kota Kompol David Richardo Hutasoit, S.T, M.H, S.I.K. mengatakan Panel yang terbakar langsung diganti karena menurut keterangan dari PLN kondisi panel sudah cukup tua.

“Untuk pelayanan di Polsek Bekasi Kota tetap berjalan karena masih ada gedung sebelah yang pemasangan instalasi listriknya berbeda jadi listrik masih bisa dinyalakan,” pungkas Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *