Kapolres Simalungun Sidak Pelayanan SPKT Pastikan Masyarakat Merasakan Pelayanan Publik Polri yang Prima

Spread the love

GANTARITV.ID SIMALUNGUN – Guna melihat langsung pelayanan yang diberikan oleh personel SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melakukan Sidak Mendadak di ruangan SPKT , Mako Polres Simalungun Jln.Jhon Horailam Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Selasa(09/05/2023).

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan secara langsung terhadap pelayanan publik di lingkungan Polres Simalungun merupakan Program Quick Wins Presisi dengan Implementasi Optimalisasi Pelayanan Publik yang bertujuan agar terwujudnya pelayanan publik Polri yang Prima,”ucap Kapolres Simalungun.

Kata AKBP Ronald, “Dari Hasil Kegiatan Sidak Mendadak ini kita tanyakan kepada Masyarakat yang membuat pengaduan tentang pelayanan personel Polres Simalungun dan masyarakat merasa senang dan nyaman selama berada di Mako Polres Simalungun.Sebelumnya Personel Polres Simalungun yang bertugas di SPKT Polres Simalungun juga telah diberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan Profesional.Disisi lain, Kapolres mengharapkan pelayanan harus dilakukan secara prima pada seluruh masyarakat, tanpa memandang asal usul dan jabatan dan hindari pungutan liar (pungli), serta tidak ada transaksional yang di luar ketentuan saat melayani masyarakat.

“Kesempatan ini juga disampaikan kepada masyarakat apabila ada petugas yang meminta imbalan terhadap pelayanan kepolisian segera laporkan kepada Kapolres ke nomor handphone yang tertera di pusat pengaduan Polres Simalungun yaitu di No +62 812-6032-002, dan kami juga berharap tidak memberi uang tips kepada personel kami dalam membangun kinerja yang Presisi, “tandas AKBP Ronald.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *