Bukan Buatan China, Skuter Listrik Buatan Jerman Ini Digunakan Jamaah Haji untuk Mengunjungi Tempat Suci

GANTARITV.IDSkuter listrik siap membantu jamaah haji selama melaksanakan prosesi ibadah haji 2023. Tidak seperti di Indonesia yang diramaikan skuter listrik China, skuter listrik tersebut bermerek Tier buatan Jerman.

Keberadaan skuter listrik tersebut diketahui sudah mulai dilakukan sejak musim haji tahun lalu, 1443 H. Skuter listrik itu bisa digunakan oleh para jamaah haji yang memang ingin berkunjung ke tempat-tempat penting di Tanah Suci Makkah. Termasuk juga untuk menjalankan ibadah penting naik haji yang berangkat dari Arafah ke Muzdalifah.

“Hanya butuh waktu 15 menit dengan skuter listrik dibanding satu jam berjalan kaki dari Arafah ke Muzdalifah,” tulis akun Twitter @Haramaininfo.

Sementara keterangan resmi Tier mengatakan keberadaan skuter listrik itu akan berkontribusi pada penurunan emisi yang terjadi selama musim haji. Kehadiran jutaan jamaah haji di seluruh dunia akan membuat penggunaan transportasi massal konvensional sangat tinggi.

“Tidak hanya mengurangi emisi, skuter listrik Tier menawarkan perjalanan yang aman karena fitur keselamatannya yang canggih, termasuk tiga rem independen, setang grippy, ban lebar, dan lampu yang sangat terang.

Indikator belok menawarkan visibilitas 360 derajat dan memastikan pengendara dapat bermanuver sesuai keinginan dengan aman,” tulis keterangan resmi Tier. Dari segi desain dan tampilan, skuter listrik Tier yang ada di Tanah Suci Makkah memang tidak berbeda dengan skuter listrik yang ada saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *