Kapolda Sumut Sumbang Hewan Kurban untuk TGB Tokoh Agama Serambi Babussalam dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Menjelang Idul Adha 1444H

GANTARITV.ID SIMALUNGUN – Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti Presisi Eksternal yang diadakan menjelang Hari Bhayangkara Ke-77, bantuan Hewan Kurban diserahkan oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si., kepada Tuan Guru Batak (TGB) Tokoh Agama Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam, H. DR. Ahmad Sabban Rajagukguk, MA. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 28 Juni 2023, pukul 15.30 WIB di Serambi Babussalam Simalungun Al-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajaguguk Al Khaliy Naqsyabandi Qs, Desa Jawa Tongah, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., merupakan perwakilan Kapolda Sumatera Utara yang secara langsung menyerahkan bantuan tersebut. Penyerahan ini merupakan bagian dari program Qurban Presisi yang diselenggarakan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M serta menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 adapun tema dalam kegiatan ini adalah “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Beberapa pejabat terkait juga turut hadir dalam kegiatan ini, termasuk Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL Jonner Purba S.H., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H dan Kasat Intelkam IPTU Teguh Raja Putra Sianturi.

Dalam konferensi pers pasca-penyerahan hewan kurban tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa bantuan berupa satu ekor sapi ini ditujukan untuk memperkuat tali silaturahmi menjelang perayaan Idul Adha 1444H. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, khususnya di wilayah Simalungun. Rabu(28/6/2023)

“Saya mewakili Bapak Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si., datang kepersulukan Tuan Guru Batak, untuk menyerahkan satu ekor hewan kurban, agar nanti dapat diserahkan atau disalurkan oleh Tuan Guru kepada warga masyarakat yang sudah ditentukan oleh Tuan Guru.

Tentu ini adalah bagian dari gerakan Moral dari Bapak Kapolda bahwa kita tanpa mengenal suku, agama, ras dapat berbagi kepada seluruh warga masyarakat yang memang membutuhkan, semoga hewan kurban ini bermanfaat dan sekali lagi sama-sama kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, agar tetap aman, damai dan kondusif menuju Indonesia Maju, horas, “tegas AKBP Ronald.

Sementara itu Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam, H. DR. Ahmad Sabban Rajagukguk, MA., menyampaikan rasa trimakasih kepada Kapolda Sumatera Utara beserta Jajaran, “Kami keluarga besar Pondok Persulukan Tuan Guru Batak Serambi Babussalam Simalungun, dengan hati yang tulus mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, Kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara.

Ini merupakan kurban yang rutin kami terima dari beliau, sejak beliau menjadi Kapolda Sumatera Utara, tentu ini kami sangat mengapresiasi dan sangat berbangga hati serta para jemaah dan hadirin serta para khalifah, para tokoh disini turut mengapresiasi dan turut berbangga atas dedikasi kepedulian Bapak Kapolda Sumatera Utara, Bapak Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si.

Semoga kurban ini nantinya dapat bermanfaat untuk umat dan masyarakat terlebih dalam membangun, merawat, merekatkan persaudaraan kita sesama anak bangsa, kami mendoakan semoga Bapak Kapolda Sumatera Utara, senantiasa diberi Tuhan Yang Maha Kuasa kekuatan lahir batin dan diberi kesuksesan untuk terus mendedikasikan diri, membangun Negeri yang kita cintai ini, untuk Polri yang Presisi kami mengucapkan Selamat dan senantiasa Jaya,”tandas TGB.

#Humas_Polres_Simalungun

Konfirmasi Pers:
Kasat Reskrim:
+62 812-3738-6787

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *