Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Warga Timbun Halaman Rumah

GANTARITV.ID Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Alowesius Weyau membantu salah satu warga binaan an. Bapak Michael (46 th) melaksanakan penimbunan halaman rumahnya yang berlokasi di Kp. Nawaripi Dalam, Distrik Wania, Kab. Mimika, Jumat (20/10/2023).

Menurut Serka Alowesius, membantu masyarakat binaan seperti ini merupakan bentuk implementasi dari salah satu metode pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

“Hal seperti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga masyarakat di wilayah binaan, sekaligus sebagai media untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi kepada masyarakat guna menjalin kedekatan serta memperkokoh kemunggalan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat serta pemberdayaan wilayah binaan agar kondisi wilayah pada aspek ketahanan darat semakin tangguh.

Salah satu warga yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dan terimakasih, dengan kehadiran Bapak Babinsa pekerjaan terasa ringan dan tentunya masyarakat lebih semangat dalam bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *