Samapta Polres Simalungun Berikan Rasa Nyaman Masyarakat dengan Patroli

GANTARITV.ID Pematang Raya, Jumat (20/10/2023) – Satuan Samapta Polres Simalungun melaksanakan patroli dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di seputaran Kota Pematang Raya, Kecamatan Raya, serta jalan lintas Pematang Raya Seribu Dolok dan Pematang Raya Pematang Siantar. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat.

Dalam kegiatan patroli ini, personel Sat Samapta Polres Simalungun melakukan kunjungan ke beberapa tempat strategis seperti SPBU Pematang Raya, Kantor BRI Pematang Raya, Indomaret Pematang Raya, Simpang SKPD Pematang Raya, Simpang Kantor Pos Pematang Raya, Simpang Sondi Pematang Raya, SMP Negeri 1 Raya, dan Kantor KPU Simalungun. Dalam kunjungan ini, BRIPDA Ebenezer Panjaitan dan BRIPDA Albert Halawa menjalankan tugas patroli dengan baik.

Selama patroli dilakukan, tidak terjadi hal-hal yang menonjol atau kejadian yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Situasi di setiap tempat yang disambangi terjaga dengan baik. Selain itu, personel Sat Samapta Polres Simalungun juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas).

Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP L.S Gultom, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan kegiatan patroli dan penegakan Prokes yang dilakukan oleh personelnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar dan disiplin dalam menjalankan Prokes untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar. Selain itu, situasi arus lalu lintas di seputaran kota Pematang Raya juga terpantau dengan baik, tanpa adanya gangguan yang signifikan.

Dengan terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes, diharapkan Pematang Raya dan sekitarnya tetap menjadi lingkungan yang sehat dan terhindar dari penyebaran virus. Sat Samapta Polres Simalungun akan terus melaksanakan kegiatan patroli dan penegakan Prokes guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di masa mendatang.(joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *