Polsek Bantar Gebang Pengamanan Kebakaran Lahan Kosong di Ciketing Mustika Jaya

GANTARITV.ID BEKASI – Telah terjadi kebakaran melanda lahan kosong tempat pembuangan sampah liar di Gg Mushollah Al.Barkah, Ciketing Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, pada Sabtu (21/10/2023) sekitar pukul 11.30 wib.

Akibat angin kencang dan kondisi cuaca yang panas dan barang yang terbakar berbahan yang gampang terbakar akibat keringan karena kemarau maka api dengan cepat menjalar ditempat pembuangan sampah tersebut.

Lahan kosong yang sudah pernah terbakar dan bekas pembuangan limbah bekas dari sebuah perusahaan yang sudah tidak produksi dulu setelah ditimbun, kebakaran tersebut memicu respons cepat dari pihak pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 12.20 Wib, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Sektor Mustika Jaya dan 2 Unit dari Rawalumbu di lokasi kejadian dan segera melakukan upaya pemadaman.

Dengan keterlibatan unit pemadam kebakaran, api yang melahap lahan kosong berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 Wib, meskipun demikian, penyebab pasti kebakaran ini masih belum diketahui.

Kapolsek Bantargebang AKP Ririn Sri Damayanti SH menyampaikan Pihak kepolisian turut andil dalam penanganan kejadian ini dengan melakukan serangkaian tindakan.

“Binmaspol dari Kelurahan Mustikajaya Bripka Nurdian Syah dengan cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dibantu oleh unit patroli Samapta Polsek Bantargebang melakukan pengamanan lokasi dan mengarahkan warga yang melintas tidak menimbulkan kemacetan dan monitoring lokasi kebakaran,” kata Nuryanto.

Selanjutnya Piket Padal dan Reskrim datang untuk mengumpulkan bahan keterangan, mengamankan TKP, dan berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi guna penyelidikan lanjutnya.

“Polsek Bantargebang dengan cepat mendatangi TKP setelah ada laporan untuk pengamanan TKP dan berkoordinasi dengan Damkar Kota Bekasi, sekarang sudah dalam pendingin,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *