PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

GANTARITV.ID, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya melabuhkan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Acara deklarasi digelar di Ballroom The Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023) malam WIB.

“Kami Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024,” kata Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di lokasi yang dihadiri Prabowo dan perwakilan petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Adik dari Gibran itu mengatakan, umur rata-rata Prabowo dan Gibran sebenarnya paling muda dibanding pasangan capres-cawapres lain. Menurut Kaesang, hal itu sesuai dengan PSI yang merupakan partai anak muda dan berjiwa muda.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu menambahkan, PSI yakin Prabowo dan Gibran bisa melanjutkan pembangunan dan program yang sesuai dengan arah generasi penerus bangsa. “Kita ingin kemajuan yang kita miliki saat ini terus diperluas agar Indonesia menjadi negara yang semakin hebat, semakin sejahtera, adil, dan makmur,” ujarnya.

PSI awalnya mendukung capres Ganjar Pranowo lewat Rembuk Rakyat pada 2022, bahkan jauh sebelum PDIP mengusung mantan gubernur Jawa Tengah itu. Setelah dukungan mereka diabaikan oleh PDIP, PSI mulai menunjukkan kedekatan dengan Prabowo.

Prabowo turut hadir dalam acara deklarasi malam ini. Hanya saja, Gibran tidak tampak batang hidungnya. Hadir pula pimpinan semua partai politik pendukung Prabowo yang tergabung dalam KIM.

Beberapa di antaranya Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Dukungan dari PSI ini membuat koalisi pendukung Prabowo semakin gemuk dengan komposisi sembilan partai politik. Empat partai di antaranya merupakan partai parlemen. Lalu tiga partai nonparlemen dan dua partai baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *