Tren Berubah, Ferrari Ungkap Mobil Sport Hybrid Lebih Laris Dibanding Mesin Biasa  

GANTARITV.IDSelamat tinggal Ferrari mesin konvensional dengan suara menggelegar. Kini, para pencinta mobil Ferrari ramai-ramai membeli mobil sport bermesin hybrid (hybrid electric vehicle/HEV).

Diketahui, mesin hybrid merupakan perpaduan antara mesin konvensional dan motor listrik. Perpaduan tersebut membuat beberapa karakter mesin konvensional menghilang. Salah satunya mesin dengan suara menggelar di ujung knalpot.

Faktanya para pencinta Ferrari justru tengah menyukai mesin hybrid. Hal itu ditandai dengan tingginya penjualan mobil hybrid Ferrari ketimbang mesin konvensional tahun ini.

Dilaporkan Financial Times, Senin (6/11/2023), penjualan Ferrari hingga akhir tahun ini sebanyak 51 persen didominasi mobil-mobil hybrid. Saat ini, Ferrari baru memiliki empat mobil hybrid.

Keempatnya adalah Ferrari LaFerrari, Ferrari 296 GTB, Ferrari 296 GTS, dan Ferrari SF90. Diketahui, saat ini total ada 13 mobil yang ditawarkan Ferrari.

Namun, selain keempat mobil hybrid tersebut mobil-mobil konvensional Ferrari lain tidak terlalu tinggi penjualannya.

“Meski penjualan mobil hybrid sudah sangat tinggi, Ferrari justru belum memutuskan sikap kapan menjual mobil listrik murni Ferrari,” ujar Financial Times.

Sementara CEO Ferrari Benedettto Vigna mengatakan, saat ini mereka menghadirkan dua pilihan mesin buat penggemar Ferrari. Jadi mereka bisa menyesuaikan diri apakah ingin memiliki mesin hybrid atau mesin konvensional.

“Beberapa di antara mereka tidak membeli mobil listrik, ada juga yang memilih hybrid, ke depannya akan ada juga yang bergabung dengan kami karena mobil listrik,” katanya. Saat ini, mobil Ferrari terbaru yang masih menggunakan mesin konvensional adalah Ferrari Purosangue.

Mobil crossover berlogo kuda jingkrak itu masih mempertahankan mesin V12 fenomenal khas kuda jingkrak Namun, diprediksi dalam waktu dekat Ferrari akan menyediakan pilihan mesin lain buat Purosangue.

Carscoops memperkirakan mesin baru yang akan digendong Ferrari Purosangue adalah Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). “Mesin konvensional buatan Ferrari sepertinya akan selesai tinggal menunggu waktu,” kata Carscoops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *