Kadiskes Deli Serdang Responsif Semua Permasalahan Pelayanan RS di Wilayahnya

GANTARIPRO.ID, DELISERDANG – Sejak Dinas Kesehatan kabupaten Deli serdang dipimpin dr Asri Ludin Tambunan, M.Ked (PD) SpPD, geliat perbaikan pelayanan kesehatan dan beragam terobosan guna peningkatan kualitas kesehatan di daerah kabupaten Deli serdang mulai dirasakan masyarakat umum.
Usaha meningkatkan mutu pelayanan kesehatan lewat monitoring dan pengawasan yang dilakukan dinas kesehatan pada rumah sakit daerah dan swasta tidak lepas dari sikap responsif dr Asri Ludin Tambunan atas permasalahan dan persoalan pelayanan kesehatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Sikap kepedulian dan perhatian dr Asri Ludin Tambunan atas beragam masalah pelayanan di rmh sakit itu terungkap saat adanya pertemuan antara Kadis kesehatan Deli serdang dengan manajement RS Patar asih.
Dr Asri Ludin Tambunan yang didampingi Kabag Yankes, dr Erizal Kaban pada pertemuan itu mengajak pihak manajement RS Patar asih untuk meningkatkan profesionalitas pelayanan, dan mengembangkan rumah sakit sehingga dapat menampung para tenaga medis, dokter , perawat untuk berkarya dan bekerja membangun kesehatan di kabupaten Deli serdang , sebut kadiskes.

Pada kesempatan tersebut, manajement RS Patar asih yg dihadiri Direktur RS Patar Asih , dr Rudy Santosa Siambaton yang didampingi Humas RSPA, JA Tampubolon, menyampaikan kepada kadis kesehatan, bahwa persoalan dugaan kelalaian yang dituding oleh oknum yang mengaku keluarga pasien yang ditujukan pada pihak rmh sakit tidak benar.

Pihak rumah sakit pada kejadian itu telah berupaya melakukan pencarian keluarga pendamping pasien dan juga sudah menginformasikan lewat pengeras suara yang ada di ruang tunggu Rumah Sakit buat keluarga pasien. Bahkan pada saat kejadian itu, petugas sekuriti yang bertugas dimintai tolong untuk mencari keluarga pasien tersebut namun tidak ditemukan, sebut dr Rudy.
Kepada Kadiskes, direktur RS Patar asih itu menyatakan bahwa pihaknya siap menerima saran dan masukan guna perbaikan pelayanan kesehatan yang ada di RS Patar asih.
Humas RSPA, yang di konfirmasi awak media Bongkar News, Senin, ( 8/1) membenarkan adanya pertemuan tersebut. JA Tampubolon, mengatakan, bahwa dasar dari pertemuan pihak rmh sakit Patar asih dgn dinas kesehatan adalah karena perhatian dan kepedulian kadiskes Deli serdang, dr Asri Ludin Tambunan agar masalah masalah yang terjadi cepat terselesaikan. Beliau juga memberi arahan dan masukan yg berguna bagi RSPA, jelas Humas tersebut.
Sementara itu dari informasi yang didapat awak bongkar news sampai berita ini dinaikkan, tidak ada laporan keberatan ataupun pengaduan resmi dari pihak keluarga pasien. Hal ini semakin menguatkan dugaan adanya pihak ketiga yg sengaja mengkisruhkan suasana demi maksud dan kepentingan tertentu.

(R/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *