PWI Lamtim Beserta Rombongan Akan Hadiri HPN 2023 di Sumut

GANTARI.ID, SUKADANA – Jajaran Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur akan menghadiri Hari Pers Nasional 2023 di Medan.

Ketua PWI Lampung Timur, Musannif Effendi Yusnida mengatakan. Sekitar 26 Pengurus serta Anggota akan bertolak ke Medan Sumatera Utara (Sumut) guna menghadiri HPN 2023 yang dilaksanakan pada 7-10 Pebruari 2023.

Puluhan awak media yang berasal kabupaten paling Timur Provinsi Lampung itu akan berangkat pada Minggu pagi (05/02/2023). Peserta naik bus sekitar dua ribu kilometer dengan waktu tempuh satu hari dua malam.

“Insya Allah keberangkatan kami akan dilepas bupati atau yang mewakili. Semoga semua lancar,” ujar Effendi.

Mengingat perjalanan sangat jauh dan memakan waktu puluhan jam, dia minta peserta menjaga stamina tetap prima. Apalagi pada HPN tahun ini agenda yang akan diikuti dan diliput insan media sangat banyak.

“Agenda yang telah disusun panitia sangat banyak. Mudah-mudahan peserta asal Lamtim dapat meliput semua,” ujar Ketua PWI dua periode itu.

Pada HPN Medan yang dimulai 7-10 Pebruari, panitia telah mengemas sejumlah agenda penting seperti seminar tentang pers bebas demokrasi bermartabat, seminar olahraga dan rakernas SIWO, konvensi nasional media massa, seminar Internasional tentang media sustainibility dan sejumlah agenda penting lain hingga puncaknya pada 10 Pebruari yakni Tour Danau Toba.

Semua agenda yang dikemas panitia sangat bermanfaat dan menambah ilmu dan pengalaman peserta,” pungkasnya.

Sofyan Sembiring salah satu pengurus mengatakan, sebagai orang Medan, dirinya akan membimbing peserta HPN asal Lamtim selama beberapa hari mengikuti HPN di Bumi Sisingamangaradja itu. Apalagi sejumlah agenda digelar di beberapa tempat berbeda.

“Insya Allah saya akan membimbing teman-teman asal Lamtim menuju lokasi acara termasuk Tour Danau Toba,” ujar Sembiring. (Tarmizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *