Pemkab Labuhanbatu menggelar Rapat Evaluasi Pengisian Data Indikator KLA Tahun 2023

GANTARI.ID, LABUHANBATU – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu Hj. Tuti Noprida Ritonga S.Si, Apt MM., membuka rapat evaluasi pengisian data indikator Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan Jumat (24/03/2023).

Rapat dihadiri oleh perwakilan dari seluruh OPD serta Camat dan Narasumber dari Pemerhati Anak Muhammad Jailani.

Sarimpunan dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Labuhanbatu akan mengupayakan agar menjadi Kabupaten Layak Anak yang ramah terhadap tumbuh kembang anak.

“Kabupaten Layak Anak di Labuhanbatu merupakan sebuah mimpi yang diharapkan menjadi kenyataan. tentunya tidak segampang membalik telapak tangan, namun dengan upaya dan kerjasama dari tim dan pemangku kepentingan yang terkait diharapkan akan memaksimal segala indikator penilaian sehingga Kabupaten Labuhanbatu akan menjadi Kabupaten yang ramah bagi anak – anak,” ujarnya.

Menurut sarimpunan Kabupaten Labuhanbatu sudah terlalu lama berada di tingkat pratama. oleh karena itu, ia berharap dengan bimbingan dari Jailani, Kabupaten Labuhanbatu akan naik tingkat menjadi Nindya

“Kabupaten Labuhanbatu sudah tujuh tahun berada pada tingkat pratama jadi atas dasar tersebut saya ingin Kabupaten Labuhanbatu naik tingkat, jadi saya harapkan dengan bimbingan dan panduan dari bapak jailani, Kabupaten Labuhanbatu akan menjadi Kabupaten Layak Anak tingkat Nindya,” harapnya.

Selanjutnya pertemuan tersebut diisi dengan pemaparan narasumber yang disampaikan oleh Pemerhati Anak Muhammad Jailani. Dalam penyampaiannya pemerhati anak ini lebih menekankan kepada indikator yang masih rendah. (Addara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *