Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Mewanti-Wanti kepada Jajaran Untuk Tidak Membuat Pelanggaran Sekecil Apapun

GANTARITV.ID Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mewanti-wanti kepada jajaran untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun. Karyoto menyebut tingkah laku anggota kerap menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan.Hal tersebut disampaikan dalam apel gelar pasukan sekaligus mengecek peralatan anggota Sabhara di lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Senin (8/5/2023).

Mulanya Karyoto memberikan pesan kepada personel Samapta yang baru untuk meningkatkan ketahanan fisik dalam menunjang tugas. Karyoto mengatakan agar mereka bersikap sabar dalam menjalankan tugasnya.

“Tingkatkan upaya-upaya untuk ketahanan fisik dan diharapkan Polri mampu kendalikan emosi di lapangan. Khususnya bagi rekan-rekan yang baru keluar dari pendidikan dan selalu bergabung di Samapta. Kesabaran dalam menghadapi aksi-aksi unjuk rasa, maupun masyarakat-masyarakat yang melanggar hukum,” kata Karyoto di Polda Metro Jaya, Senin (8/5/2023).

Karyoto lanjut berpesan agar anggota menghindari pelanggaran. Sebab, tingkah laku anggota kerap menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan di media sosial.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, karena saat ini pelanggaran kepolisian menjadi isi yang mudah viral. Saya ingatkan juga pada rekan-rekan apabila bertingkah laku di masyarakat, terlebih-lebih apabila kita berada dalam keadaan uniform,” ujarnya.Karyoto meminta anggota untuk memperhatikan norma yang ada. Dia tidak ingin ada anggota yang bersikap arogan. Dia pun menyebut bakal menindak tegas mereka yang melakukan pelanggaran.

“Betul-betul perhatikan norma-norma yang berlaku. Norma adat, agama, maupun norma hukum. Arogansi petugas di lapangan, ugal-ugalan saat membawa kendaraan dinas, melakukan kegiatan kepolisian di luar surat perintah untuk kepentingan pribadi dan sebagainya. Agar didisiplinkan dan ditindak tegas bila ditemukan pelanggaran-pelanggaran tersebut,” kata Karyoto”Dan yang paling penting setiap para komandan atasan, dari yg paling kecil, komandan pleton, komandan kompi, dan direktur untuk senantiasa penekanan-penekanan dan penegakan terhadap aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *