Harley-Davidson X440 Meluncur dengan Harga Mulai Rp40 Jutaan, Motor Amerika Rasa India

GANTARITV.IDHarley-Davidson (H-D) memperkenalkan motor barunya hasil kolaborasi pabrikan India, yakni X400. Motor hasil kerja sama Harley-Davidson dengan Hero Motorcorp ini disebut-sebut menjadi rival Royal Enfield.

Dikutip dari Rushlane, Jumat (26/5/2023), H-D X440 diciptakan untuk menyaingi Royal Enfield. Motor baru Harley ini menawarkan mesin berkapasitas 440cc sesuai dengan namanya. Itu berarti lebih besar dari Royal Enfield dengan kapasitas mesin 350cc.

Seperti motor baru pada umumnya, motor ini pun menganut penerangan DRL yang melingkar di bagian lampu depan dan tulisan Harley-Davidson. Begitu juga dengan lampu sein yang serba bulat hingga ke bagian spion. Hanya lampu belakang yang berbeda dibuat dengan bentuk lonjong.

Untuk bagian suspense, bagian depan mengandalkan model upside-down dan shockbreaker ganda di belakang. Sistem pengereman juga sudah memakai cakram di kedua roda dan dilengkapi ABS dual-chanel. 

Lalu, ukuran pelek dibuat belang alias berbeda antara depan dan belakang. Roda depan berukuran 18 inci dan belakang 17 inci. 

Jantung pacu yang diusung menggunakan mesin kapasitas 440cc satu silinder, berpendingin udara dan oli. Tenaganya sekitar 30 TK dan torsi 40 Nm. Untuk penyaluran tenaganya dibantu ke roda roda belakang dengan sistem transmisi enam percepatan.

Harga H-D X440 untuk varian paling standar dijual 250.000 Rupee atau setara Rp47 jutaan sampai 300.000 Rupee atau sekitar Rp56 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *