Penyelenggara Ajak Penggemar Formula E Kunjungi Paddock dan Saksikan Latihan Bebas

GANTARITV.ID Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023 digelar di Sirkuit Ancol, pada 3-4 Juni. Sebelum menuju hari H, pihak penyelenggara mengajak para penggemar yang beruntung untuk mengunjungi paddock tim balap.

Acara yang digelar pihak penyelenggara bertajuk “Inspirational Hours: Community Tour”, yang dilangsungkan pada, Jumat (2/6/2023). Acara tersebut berlangsung mulai pukul 14.30 WIB sampai 17.30 WIB di AGI Jakarta International Circuit E-Prix (JIEC).

Inspirational Hours: Community Tour diikuti sekitar 150 peserta dari berbagai komunitas, di antaranya Jakarta Content Creator dan Fans Formula E. Untuk memeriahkan acara, dilakukan juga berbagai kegiatan sebelum menyaksikan sesi latihan bebas (FP1).

Acara ini dimulai dengan berkumpulnya para peserta di puntu masuk Carnaval, Ancol, Jakarta Utara. Kemudian, peserta diajak tur mengelilingi sirkuit dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Gaming Arena.

Di sana, para peserta dapat menjajal simulator yang disediakan oleh ABB Formula E dengan konfigurasi profesional. Mereka dapat merasakan sensasi menjadi pembalap Formula E karena dibuat sangat mirip dengan bentuk aslinya.

Setelah menjajal simulator, para peserta diajak menyaksikan latihan bebas (FP1) di area Grand Stand 2B. Tontonan ini menjadi hal menarik bagi mereka, sekaligus menjadi pemanasan bagi penggemar Formula E sebelum menyaksikan balapan sungguhan.

Pasalnya, sepanjang latihan bebas pertama para pembalap Formula E juga menggeber mobil mereka dengan maksimal. Ini dilakukan untuk melihat karakter mobil dan memahami kondisi trek.

Usai menyaksikan para pembalap berlaga di FP1, para peserta diajak mengunjungi area pit lane. Pada kesempatan itu, peserta juga diperbolehkan untuk berkunjung ke paddock atau garasi setiap tim Formula E.

Di sana, mereka juga dapat mengabadikan mobil-mobil balap Formula E dari dekat, yang merupakan kesempatan sangat langka. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi penutup rangkaian acara Inspirational Hours: Community Tour.

Nurlaela Jufri, Tim Sustainability and Community Jakarta E-Prix mengatakan antusias para peserta sangat tinggi dalam mengikuti acara Inspirational Hours: Community Tour. Ia berharap, ajang 2023 GulaVit Jakarta E-Prix akan berjalan lancar, dari awal hingga akhir.

“Antusias masyarakat terbilang tinggi, mereka sangat bersemangat mengikuti agenda Inspirational Hours: Community Tour. Kami berkomitmen untuk menyukseskan ajang balap mobil internasional di Jakarta,” kata Nurlaela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *