Kapolres Karawang Kunjungi Korban Salah Tangkap Anggotanya Di RSUD Kota Bekasi Tanpa Keterangan Ke Awak Media

GANTARITV.ID KARAWANG – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SH , SIK MSi mengunjungi korban salah tangkap anggotannya yang dipimpin AKP Arif Zainal pada Sabtu 18/11/2023 sekitar jam 13.00 Wib di RSUD Dr Chasbullah Kota Bekasi setelah dirawat intensif sekitar 2 hari. Seperti diketahui Kevin Gopris Manurung Warga Aren Jaya Kota Bekasi ditangkap Satresnarkoba Polres Karawang saat melaksanakan tugasnnya sebagai Karyawan PT Moratel yang bergerak dibidang jaringan telekomunikasi karena di sangka terkait penyalagunaan narkoba pada Kamis 15/11/2023

Akibatnya korban bernama Kevin Gofris Manurung mengalami penganiayaan yang dilakukan oknum yang belakangan dipastikan anggota Satresnarkoba Polres Karawang , sehingga mendapatkan perawatan di RSUD Dr. Chasbullah Kota Bekasi.

Menurut korban, dirinya awalnya pada jam bekerja didatangi oleh anggota Satresnarkoba Polres Karawang pada waktu sedang melakukan pekerjaannya didaerah Karawang dijalan Rangga Gede, Kec. Tanjung Pura, Karawang pada hari Rabu (15/11/2023) sekitar pukul 10.30 wib.

“Ketika bekerja di daerah karawang dengan mengendarai sepeda motor tiba tiba langsung diberhentikan gerombolan yang saat itu tidak dikenal korban langsung menginterogasi dan memasukkan ke mobil minibus Honda Mobilio dan menyatakan kalau dia adalah pengedar atau konsumsi narkotika,” kata Kevin Gofris Manurung kepada Media Gantaritv.id di RSU Abdulmajid Kota Bekasi.

Disini, Awak media Gantaritv.id yang membantu korban Kevin Gofris Manurung untuk mengurus administrasi perawatannya di RS m Dr . Chasbullah Kota Bekasi pada Kamis (16/11/2023) sekira pukul 23.50 wib.

Korban melanjutkan, tidak cukup disitu, dia mengalami perlakuan fisik yakni dipukul, dilakban dan diborgol bahkan ditodong dengan senjata api agar mengakui bahwa korban terkait kasus narkotika.

Sambil menerima siksaan seperti benar benar penjahat dirinya menyatakan bahwa dirinya tidak melakukan hal tersebut dan bahkan mengakui bahwa dirinnya pun tidak merokok .

“Namun para oknum tersebut yang belakangan diketahui dari Satnarkoba Polrestro Karawang tetap melakukan intimidasi saya mengakui namun tetap saya tidak mengakui akan tuduhan mereka,” ucapnya.

Ditengah perjalanan mau dibawa ke Polres Karawang dia berusaha melepaskan diri karena tidak kuat menahan siksaan dan berhasil keluar dari mobil dan terjatuh sambil berteriak minta tolong kepada teman sekerja yang kebetulan ada didekat sebuah lampu merah agar melaporkan kepada pimpinannya.

“Saya akhirnya digiring ke Polres Karawang untuk dilakukan pemeriksaan dan tetap korban tidak ada mengakui apa yang dituduhkan dan akhirnnya divisum dan tes urine yang hasilnya negative,” imbuhnya menahan sakit.

Setelah kejadian tersebut Pimpinan Korban Renius S melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Karawang dengan LP /B/1745……Polres Karawang Polda Jabar pada 15/11/2023 terkait dugaan penganiayaan dan pengeroyokan dan korban dibawa perusahaan ke RSUD Dr Chasbullah Kota Bekasi agar lebih aman dan dekat dengan domisili korban pada Kamis (16/11/2023)

Korban dirawat inap sekitar jam 24.00 untuk di lakukan pengobatan yang langsung juga didampingi awak media wartawan Gantaritv.id

Orangtua Korban Manurung menyatakan sangat sedih dan tak menyangka dan melihat kondisi anaknnya yang terluka dan trauma padahal dia ke jakarta kebetulan acara keluarga sementara korban mengalami luka disekujur tubuh lengan leher mulut dan bagian lain serta mengalami trauma yang luar biasa.

Sementara itu korban didampingi pihak perusahaan telah melaporkan tindakan kesewenangwenangan oknum Polres Karawang kepada Propam Mabes Polri yang lebih dekat pada saat itu pada hari Kamis tanggal 16 November 2023 yang diterima Brigadir Restu Sunardi, SH, sebagai penerima Surat Pengaduan Propam Mabes Polri.

Info terbaru anggota Polres Karawang pada Jumat pada tanggal 16 November 2023 mendatangi RSUD Abdulmajid Kota Bekasi untuk mengantar surat pengantar yang diterima orang tua korban..

Korban dan keluarga saat ini fokus pada pemulihan dan kesembuhan akibat intimidasi ini dan berharap mendapat keadilan sehingga oknum polisi yang melakukan tindakan sewenang wenang ini mendapat hukuman yang setimpal dan anaknya cepat pulih dan bisa bekerja kembali dan sembuh dari trauma yang mendalam .
Sementara itu dalam Kunjungan Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono SH SIK MSI ketika mengunjungi Korban kekerasan dan salah tangkap anggotannya yaitu Kevin Gofris ( 26 th ) didampingi Orangtuanya Sihol Edward Manurung dan Pengacarannya Renius Simamora SH tidak memberikan keterangan apapun namun memberikan buah tangan yang diterima keluarga .
Renius Simamora SH menyatakan bahwa Pihaknya menuntut keadilan bagi kliennya yaitu tindakan kesewenangwenangan yang menimbulkan luka trauma bahkan fitnah karena disangka terkait peredaran narkotika yang tidak pernah dilakukan kliennya “ Kami akan menindaklanjuti laporan kami setelah klien kami pulih dan akan membela hak haknya” tegasnya

Diketahui bahwa hari ini Sabtu.18/11/2023 setelah dikunjungi Kapolres Karawang dan jajaran Kevin G M telah diperbolehkan pulang namun masih tetap kontrol dan berobat jalan sekitar Jam 15.30 WIB dan sementara tinggal bersama keluarga.[PATUPA PAKPAHAN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *