OJK Minta Penjelasan BSI Terkait Keamanan Data Nasabah

GANTARITV.ID Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah meminta manajemen PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI untuk memberi penjelasan terkait keamanan data nasabah.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi, mengatakan permintaan itu terkait dengan gangguan pada sistem BSI yang diduga akibat serangan siber beberapa waktu lalu. 

Menurut Friderika yang akrab disapa Kiki itu, OJK telah mengirim surat pemanggilan kepada manamen BSI dan meminta keterangan terutama terkait keamanan data nasabah.

“Jadi kita akan panggil pihak BSI dan meminta keterangan terkait perlindungan konsumen, karena memang ada ketentuan yg harus dipatuhi terkait dengan keamanan data nasabah, privasi dan juga perlindungan konsumen,” ujar Kiki, saat ditemui di Gedung Dhanapala, Jakarta, Senin (22/05/2023).

Dia mengungkapkan, pihak BSI telah menyelesaikan gangguan layanan perbankannya dengan baik dan aman. “Kami pun selalu berkoordinasi dengan mitra-mitra OJK,” tambahnya. 

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk. ( BSI ), Hery Gunardi pada saat konferensi pers pada Kamis (11/05/2023) mengungkapkan bahwa gangguan yang terjadi pada layanan BSI Syariah beberapa waktu lalu lantaran adanya serangan siber pada sistem keamanan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *