Mobil Listrik Murah Tesla di Bawah Rp400 Juta Dibuat di Jerman, Akan Masuk ke Indonesia?

GANTARITV.IDTesla akan membuat mobil listrik harga terjangkau di bawah 25.000 dolar AS atau sekitar Rp387,7 juta di pabrik mereka yang ada di Jerman, Gigaberlin. Hal itu langsung dipastikan oleh CEO Tesla Elon Musk saat mengunjungi Gigaberlin, Berlin, Jerman akhir pekan lalu.

“Elon Musk mengumumkan, saat dia datang ke Gigabelin, bahwa mobil listrik di harga 25.000 dolar AS akan dibuat di pabrik ini,” tulis akun resmi Gigaberlin di sosial media X, @Gf4Tesla yang dikutip, Selasa (7/11/2023).

Disebutkan Carscoops, saat ini pabrik Gigaberlin masih memproduksi mobil listrik lainnya, Tesla Model Y. Mobil crossover listrik itu saat ini merupakan mobil listrik Tesla paling laris di Eropa.

Artinya mobil listrik Tesla murah itu akan berbagi pabrik dengan Tesla Model Y. Otomatis Gigaberlin akan melakukan peningkatan kapasitas pabrik jika rencana pembuatan mobil listrik itu dijalankan.

“Berdasarkan laporan terakhir, Tesla sudah sedikit lagi menemukan teknologi inovatif yang bisa menurunkan biaya produksi mobil listrik,” sebut Carscoops.

Salah satu teknologi yang akan diterapkan Tesla di pabrik tersebut adalah pengaplikasian casting bodi mobil listrik yang bisa dilakukan dalam satu tahapan saja. Berbekal cara itu mereka yakin bisa membuat mobil listrik jadi lebih murah dari sebelumnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa mobil listrik Tesla yang harganya di bawah Rp400 juta itu akan diproduksi sebanyak empat juta ini.

Mobil listrik itu rencananya akan diedarkan ke seluruh dunia dan tak mustahil termasuk Indonesia. “Hanya saja Tesla tidak mengandalkan satu pabrik saja untuk memproduksi mobil listrik itu,” tulis Carscoops.

Diketahui spekulasi mobil listrik murah dari Tesla memang sudah beredar sejak lama. Namun Tesla masih belum secara pasti mengumumkan jadwal peluncuran mobil listrik murah tersebut.

Saat ini Tesla Model 3 masih merupakan model entry level yang ada di jajaran mobil-mobil listrik buatan Tesla. Tesla Model 3 dijual di harga 42.000 dolar AS atau sekitar Rp651,4 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *